Politik

Udar Pristono: Saya kecewa dengan Jokowi karena tak mengayomi

Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengaku kecewa dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dia kecewa lantaran merasa dikorbankan dalam kasus proyek pengadaan bus Transjakarta tahun 2013.

"Tetapi saya itu kecewanya dengan Pak Jokowi itu karena tadi, tidak mengayomi, begitu ada masalah kok malah saya yang diturunkan," kata Udar di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (23/5).

Udar membantah dia menyeret nama Jokowi karena ditunggangi oleh tim pengacaranya. Diketahui, Udar menggunakan jasa pengacara dari tim Eggi Sudjana. Malam ini Udar sampai datang ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk bertemu dengan tim Eggi Sudjana.

Pernyataan Udar dinilai politis karena Eggi adalah salah satu tim sukses pasangan Prabowo-Hatta. "Tidak, ini bukan politisasi," tegas Udar.

Udar ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. Dia diduga melakukan korupsi dalam kasus pengadaan bus Transjakarta asal China tahun anggaran 2013. Kejagung menjerat Udar dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. (cr01/mdc)