Politik

Jokowi-JK Jadi Bahan Gunjingan Dunia Maya

Jakarta - Dengan dipilihnya Jusuf Kalla (JK) sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai Capres-Cawapres RI ikut jadi bahan pergunjingan di dunia maya. Bahkan keduanya masuk daftar trending topic global di Twitter.
 
Respons yang mencuat di jejaring sosial sangat beragam. Namun kebanyakan pengguna Twitter asal Indonesia menaruh harapan besar pada kedua orang yang diusung oleh koalisi dari partai PDI-P ini untuk untuk membawa angin perubahan.
 
“Jokowi JK putting a lot of bet in these two,” kicau salah satu pengguna Twitter dengan akun @Degesantoso. Sedangkan pemilik akun @NoverioCesar menuliskan,”Finally, it’s official! Jokowi-JK for the next 5 years! Amen.”
 
Pun demikian, tak sedikit juga pengguna Twitter yang masih meragukan kolaborasi pasangan dengan elektabilitas tertinggi ini. Salah satunya yang berasal dari pemilik akun @fauzanAP05 yang menuliskan,” Jokowi-JK?? No thanks, No at all, No respect.”
 
Dalam pantauan detikINET, trending topic bertajuk Jokowi-JK kini menempati posisi keenam di tingkat global dan kemungkinan masih akan merangsek naik. (rep01)