Politik

Jokowi dan JK Ngegowes Onthel ke KPU

Jakarta - Drama pendaftaran Jokowi dan JK ke kantor KPU dimulai. Keduanya menggunakan sepeda onthel dari kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng yang berjarak kurang lebih 1 km dari KPU.
 
Senin (19/5/2014), sekitar pukul 13.30 WIB, rombongan sepeda onthel yang dipimpin Jokowi di bagian terdepan mulai bergerak. Di belakang Jokowi ada JK, Patrice Rio Capella dan Puan Maharani yang dibonceng pengawalnya.
 
Megawati dan Surya Paloh sempat diduga akan ikut "ngonthel" karena sudah memegang sepeda. Namun ternyata keduanya hanya melepas rombongan Jokowi saja.
 
Rombongan Jokowi diiringi ratusan pendukungnya sehingga membuat lalu lintas di rute Taman Suropati, Jl Diponegoro lalu menuju Jl Imam Bonjol macet. Bahkan karena banyaknya para simpatisan, Jokowi dan JK tidak bisa menggowes dengan leluasa.
 
Jokowi sesekali harus melajukan sepedanya dengan langkah kaki. JK yang berada di belakang juga senasib, bahkan sesekali beberapa pengawal harus memegang sepedanya agar tidak terdorong jatuh oleh simpatisan. Namun walaupun heboh, keduanya terus melempar senyumnya ke orang-orang.
 
"Jokowi presiden! Jokowi presiden!" pekik pendukung Jokowi-JK.
 
Di bawah naungan langit mendung turut di belakang rombongan utama ada kurang lebih 20 pengonthel yang ikut mengayuh sepedanya. Mereka juga mengantar duet Jokowi-JK untuk mendaftar Pilpres di KPU. (rep01)