Politik

Sore Ini Prabowo Sowan ke Rhoma Irama

Jakarta - Setelah deklarasi di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menyambangi kediaman Rhoma Irama di Jalan Pondok Jaya, Jakarta Selatan.
 
Ketua tim sukses Rhoma Irama, Ramdhansyah, menyatakan bahwa Prabowo akan datang pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. "Silaturahmi dengan Bang Haji," kata Ramdhansyah saat dihubungi, Senin, 19 Mei 2014.
 
Ramdhansyah belum memastikan apakah maksud kedatangan Prabowo tersebut. Bisa terkait dengan penggalangan dukungan atau tidak. Dia juga belum tahu apakah Rhoma akan mengalihkan dukungannya ke Prabowo. "Lihat saja nanti pernyataan Bang Haji," kata dia.
 
Partai Gerakan Indonesia Raya hari ini akan mendeklarasikan calon pendamping Prabowo. Deklarasi tersebut akan digelar di Rumah Polonia, Jakarta Timur. "Pemilihan tempat merupakan inisiatif Prabowo yang disepakati bersama seluruh anggota koalisi," kata juru bicara Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera.
 
Menurut Mardani, Rumah Polonia dipilih karena dinilai memiliki nilai sejarah yang besar. Rumah itu pernah ditempati presiden pertama RI, Soekarno.
 
Ketua Umum Gerindra Suhardi mengatakan setelah deklarasi, Rumah Polonia nantinya akan digunakan sebagai posko pemenangan Prabowo-Hatta. Koalisi ingin nilai-nilai kejuangan Soekarno menjadi penyemangat tim selama masa kampanye.
 
Rhoma pada pekan lalu menarik dukungannya kepada Partai Kebangkitan Bangsa. Awalnya ia digadang-gadang menjadi presiden dari partai itu. Belakangan PKB, yang pada pemilu kali ini suaranya melonjak hampir tiga kali lipat, malah mendukung Jokowi dari PDI Perjuangan. Rhoma pun kecewa. (rep01)