Fokus Rohil

Vitalia: Fathanah Malaikat bagi Saya

Model cantik Vitalia Shesya menganggap tersangka kasus dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang terkait kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah, sebagai malaikat. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan TVOne, Rabu (8/5/2013), siang. Dalam tiga hari terakhir, nama Vitalia mulai ramai diberitakan setelah diketahui menerima sejumlah hadiah "wah" dari Fathanah.

Ia mengakui, Fathanah kerap memberikan sejumlah hadiah. Namun, katanya, hadiah itu juga diberikan untuk anak-anaknya. Vita membantah ada timbal balik yang ia berikan dengan hadiah yang diterimanya dari Fathanah.

"Tidak (kompensasi). Saya bilang, dia malaikat untuk saya," kata Vitalia.

Vita mengatakan, tak ada kecurigaan apa pun dengan berbagai hadiah yang diberikan Fathanah. "Tidak ada (curiga). Karena saya lihat dia baik, sopan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pertama kali mengenal Fathanah pada November 2012. Dalam setiap pertemuan, katanya, selalu ada orang ketiga, dan tidak pernah dilakukan berdua. "Selalu ada manajer saya atau kakak sepupu," kata Vitalia, yang mengaku tak mengetahui profesi Fathanah.

Seperti diberitakan, Ahmad Fathanah diketahui memberikan satu unit Honda Jazz putih kepada model cantik Vitalia Shesya. Honda Jazz bernomor polisi B 15 VTA tersebut sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi dari tangan Vitalia. Selain mobil, Vitalia juga menerima jam tangan mewah merek Chopard senilai Rp 70 juta.

Setelah namanya terseret dalam kasus ini, Vitalia menjadi buruan media. Namun, melalui pengacaranya, ia menyampaikan akan memberikan keterangan pers. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan ia akan memberikan keterangan dan menjelaskan hubungannya dengan Fathanah. (rep02)