Hukum

Waduh, Janda 2 Anak Ini Ditipu Luar Dalam

Yogyakarta-Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah gambaran yang dialami janda dua anak. Sebut saja Sri, warga Yogyakarta.
 
Perempuan itu tertipu "luar dalam" oleh seorang pria  berinisial MH (28) warga Sumurdowo, Purworejo, Jawa Tengah. Bayangkan saja, usai menyetubuhi Sri, MH juga menggasak barang-barang milik Sri. 
 
Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas itu berhasil mencuri hati sang janda. Bahkan, mereka mengaku sudah melakukan hubungan intim layaknya suami-istri sebanyak empat kali di beberapa hotel melati di Kota Yogyakarta.
 
Terakhir, mereka melakukan seks di luar nikah di hotel Santoso yang berada di ranah hukum Polsekta Umbulharjo, Kota Yogyakarta, sepekan silam. 
 
Usai melampiskan hasrat biologis, pelaku membawa kabur sepeda motor korban Honda Vario warna putih Silver tahun 2011 bernopol AB-3832-DZ milik korban. 
 
"Setelah melakukan hubungan suami istri, korban mandi, saat itulah diam-diam pelaku pergi dengan membawa handphone dan motor korban," ujar Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Slamet Santoso kepada wartawan, Selasa (13/5/2014). 
 
Slamet menyampaikan antara pelaku dan korban berkenalan melalui jejaring sosial Facebook. Dari perkenalan itu, keduanya kopi darat dan intens melakukan pertemuan.  "Pelaku mendekati koban dan memacarinya. Dia berjanji akan memperkenalkan orang tuanya, dan akan menikahi korban. Tapi, ternyata malah melarikan motor korban," imbuhnya. 
 
Mantan Wakil Direktur Lalulintas Polda DIY itu menyampaikan, korban sakit hati dan mengadukan ke polisi dengan bukti laporan LP/74/V/2014/DIY/ RESTA YKA/SEK UH, tertanggal 7 Mei 2014 lalu. Mendapatkan delik pengaduan itu, polisi bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap pelaku. 
 
"Kita turut amankan satu hadphone Nokia 103 warna hitam, satu handphonee Samsung Galaxy Duos warna hitam, serta sepeda motor korban," katanya.(rep05)