Sport

Meski Bersinar, Madrid akan Lepas Benzema

Madrid-Real Madrid kabarnya sudah tak lagi membutuhkan servis Karim Benzema. Los Blancos bahkan berencana melepas pemain internasional Prancis itu pada jendela transfer musim panas nanti.
 
Striker berusia 26 tahun itu memiliki satu musim tersisa dalam kontraknya. Namun, hingga saat ini manajemen Madrid belum juga menawarkan perpanjangan kontrak untuk Benzema. Hal ini kian memperkuat spekulasi kepergiannya.
 
Namun, Benzema tak perlu cemas apabila Madrid ingin “membuangnya”. Pasalnya, dua raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester United siap menyelamatkan kariernya, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (12/5/2014).
 
Musim ini penampilan mantan punggawa Olympique Lyon itu terbilang menawan, 24 gol dalam 50 laga di seluruh kompetisi musim ini. Sebanyak 17 gol tercipta di pentas La Liga dan membuat Benzema sebagai pemain tersubur kelima di Spanyol di bawah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Diego Costa, dan Alexis Sánchez.
 
Benzema juga memainkan peran besar dan membantu timnya lolos hingga ke putaran final Liga Champions. Namun, sederet fakta tersebut tampaknya tak cukup menggugah hati pelatih Carlo Ancelotti untuk tetap mempertahankannya.
 
Madrid dilaporkan akan melepas Benzema di kisaran angka 30 juta pounds. Laporan lain menyebutkan bahwa Madrid akan menawarkan Benzema ke Liverpool sebagai bagian dari pertukaran untuk Luis Suarez.(rep05)