Fokus Rohil

Camat dan Penghulu harus Dukung Peningkatan PAD

BAGAN SIAPIAPI - Seiring dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) perlu mendapat dukungan aparat pemerintahan di setiap kecamatan. Untu itu, camat, lurah hingga penghulu harus gigih memberikan motivasi objek pajak mentaati kewajibanya membayar pajak.

 
"Kita selaku pihak DPRD mendukung pemerintah untuk meningkatkan PAD. Dukungan ini harus diikuti oleh aparat pemerintahan lainnya seperti camat, lurah dan penghulu untuk gigih memotivasi objek pajak taat membayar pajak demi  peningkatan PAD. Semua ini dilakukan demi pembangunan Rohil. Jika tak gigih, secara otomatis PAD bisa meningkat," sebut anggota Komisi II DPRD Rohil Riyadi, Selasa (7/5).
 
Menurutnya, perlunya jalinan kerjasama yang baik dalam memberikan motivasi kepada objek pajak. "Apalagi pengelolaan PBB Perdesaan dan Perkotaan sudah sepenuhnya dikelola oleh Pemerintah Daerah. Untuk itu, jadikan hal ini sebagai upaya demi meningkatkan PAD yang bertjuan untuk pembangunan daerah," harapnya. (rep-01)