Fokus Rohil

Forkom-AkPP Demo Soal Dugaan KKN Yayasan Pengobatan Matahari

ROHIL - Sekitar 150-an orang yang mengatasnamakan massa Forum Komunikasi Anti Korupsi dan Peduli  Pembangunan (Forkom-AKPP) Rokan Hilir (Rohil) melakukan aksi demo di Kantor Bupati Rohil kemudian berlanjut ke kantor DPRD Rohil, Senin (12/5/2014).
 
Tuntutan massa pendemo soal Yayasan Balai Pengobatan Matahari di Kubu yang fungsinya sudah tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat banyak. Padahal yayasan ini memperoleh bantuan Rp700 juta dari Pemkab Rohil. Ironisnya lagi Yayasan Balai Pengobatan Matahari Kubu merupakan milik Amansyah, anggota DPRD Rohil yang masih aktif dan caleg jadi.
 
Menurut Ketua Forkom-AKPP, Jonatan Debat Navi, kedudukan Amansyah di yayasan tersebut sebagai dewan pembina, sedangkan istrinya juga sebagai ketua yayasan. "Ini namanya KKN, padahal itu merupakan uang rakyat dana bantuan dari Pemkab Rohil," tegas Jonatan Debat Navi, seperti yang dikutip dari Kabarperbatasan.
 
Menanggapi hal tersebut Asisten I Pemkab Rohil, M Rusli Syarief yang menerima massa pendemo, berjanji mempelajari kasus tersebut dan selanjutnya akan mengecek kebenaran aspirasi pendemo serta akan memanggil yang bersangkutan.
 
Usai menyampaikan aspirasinya, massa pendemo bergerak menuju kantor DPRD Rohil. Di sini massa diterima Wakil Ketua DPRD Rohil, M Ridwan. Ridwan juga berjanji akan membahas hal tersebut dengan Ketua DPRD Rohil.
 
"Kita sudah menerima laporan saudara-saudara. Selanjutnya masalah ini akan kita sampaikan segera kepada Ketua, selanjutnya akan kita bahas," janji Ridwan lagi. Kemudian massapun membubarkan diri dengan tertib. (rep01/kpc)