Politik

Rapimnas Putuskan PPP Dukung Prabowo

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan memberikan dukungan kepada calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Keputusan ini diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II yang digelar partai berlambang kabah itu.
 
"Melalui proses yang sangat panjang, akhirnya PPP memutuskan secara bulat. Rapimnas II PPP secara aklamasi mendukung Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di Hotel Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta, Senin dini hari (12/5).
 
Pria yang akrab disapa SDA itu menyatakan, keputusan mendukung Prabowo diambil berdasarkan pertimbangan yang sangat matang dan seksama. Termasuk menimba informasi dari berbagai calon presiden yang ada.
 
Keputusan itu, sambung SDA, diambil melalui perdebatan panjang dari wilayah. "Untuk mencapai kata sepakat kita lakukan skor 3 kali. Dan terpanjang selama 27 jam, skors 0,5 jam, dan 1,2 jam dan terakhir 30 menit," ujarnya.
 
Lebih lanjut, SDA mengungkapkan, PPP adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan ke Prabowo di Gelora Bung Karno. Dukungan itu, kata dia, bersifat non transaksional.
 
Dengan keputusan mendukung Prabowo, SDA berharap agar para kader PPP di tingkat pusat hingga daerah ikut ambil bagian untuk memenangkan Prabowo.
 
"Dari tingkat pusat, wilayah, anak cabang dan ranting mohon doa restu agar apa yang menjadi cita-cita melalui orang atau sosok Prabowo," tandas SDA. (rep01/jpnn)