Sport

Chelsea Menang, manchester United Gagal ke Eropa

London-Melakoni laga pamungkas matchday ke-38, Chelsea nyaris menutup musim ini dengan aib. Sempat tertinggal dari Cardiff City, armada asuhan José Mourinho itu sanggup bangkit dan menyegel kemenangan 2-1 di Cardiff City Stadium.
 
Tak banyak peluang tercipta di paruh pertama dan malah, dua kali laga sempat disetop wasit lantaran terlalu banyak “hujan” balon dari tribun penonton ke lapangan. Alhasil, beberapa pemain dan wasit pun mesti lebih dulu memecahkan balon agar tak mengganggu jalannya laga.
 
Meski begitu, baru 15 menit babak pertama berjalan gol sudah tercipta untuk tuan rumah. Adalah Craig Bellamy yang mengubah papan skor Cardiff City Stadium, 1-0. Dibidani umpan Peter Whittingham, Bellamy melepas tembakan mendatar melewati sela-sela kaki César Azpiliucueta sekaligus memperdaya Mark Schwarzer di bawah mistar Chelsea.
 
Skor itu sempat bertahan di jeda sampai akhirnya di menit ke-71, The Blues menyamakan skor lewat rebound André Schürrle. Memanfaatkan bola liar hasil bendungan David Marshall dari tembakan Azpilicueta, Schürrle tak menyia-nyiakan kans di mulut gawang.
 
Meski begitu, skor 1-1 tak bertahan lama. Musababnya empat menit kemudian Chelsea comeback dan membalikkan keadaan, 2-1 lewat Fernando Torres. Diawali pass-heading Schürrle, Torres kedapatan ruang tembak untuk melesakkan bola ke jaring gawang The Bluebirds.
 
Skor ini pun bertahan sampai laga rampung. Tiga poin yang diraih dari Cardiff, mengunci posisi Chelsea di urutan ketiga dengan 82 poin di bawah Liverpool dan sang juara, Manchester City.
 
Setan Merah Ditahan Imbang
Beralih ke lawatan United ke St. Mary’s – kandang Southampton, United dipaksa menelan hasil imbang, 1-1. Gol pembuka tuan rumah hadir di menit ke-28 lewat penyelesaian Rickie Lambert dari assist Steven Davies.
 
The Red Devils baru mampu menyamakan skor di interval kedua, tepatnya di menit ke-54. Adalah Juan Mata yang melayangkan tembakan placing yang gagal dihalau Artur Boruc di bawah mistar Saints – julukan Southampton.
 
Skor 1-1 ini terjaga sampai laga bubar dan hanya membawa pulang sebiji angka, gagal membawa Manchester United ke pentas Eropa – Europa League, musim depan. Setan Merah masih tertahan di peringkat tujuh dengan 64 poin.
 
Adapun Cardiff, harus rela jadi penghuni buncit klasemen di zona merah dan terdegradasi ke Championships Division bersama Fulham dan Norwich City.
 
Hasil Lain Premier League Matchday 38, Minggu (11/5/2014):
Fulham 2-2 Crystal Palace
Hull City 0-2 Everton
Liverpool 2-1 Newcastle United
Manchester City 2-0 West Ham United
Norwich City 0-2 Arsenal
Sunderland 1-3 Swansea City
Tottenham Hotspur 3-0 Aston Villa
West Bromwich Albion 1-2 Stoke City. (rep05)