Sport

Manchester City Jawara Liga Primer Inggris

Manchester-Raksasa Manchester City akhirnya menutup Liga Primer Inggris dengan hasil yang manis. Tim asuhan Manuel Pellegrini berhasil finis dengan mengumpulkan poin 86 setelah mengalahkan West Ham dengan skor 2-0 di Etihad Stadium.
 
City berhasil mengalahkan perolehan poin dari Liverpool yang hanya mengumpulkan poin 84. City berhasil mendapatkan trofi Liga Inggris setelah musim lalu harus merelakan juara liga ke tangan rival sekota Manchester United.
 
Gelandang Manchester City berpaspor Prancis, Samir Nasri, mengawali kemenangan City di kandang. Nasri berhasil mencetak gol di menit ke -39.  Dari sisi kiri pertahanan West Ham, Yaya Toure mengumpan pemain mungil itu yang berdiri bebas. Eks pemain Arsenal tersebut sukses melepaskan tendangan dari jarak jauh menjebol gawang West Ham.
 
City menekan West Ham sejak awal menit pertama.  The Citizens memang sejak awal mendominasi permainan. Beberapa kesempatan didapatkan oleh tim asuhan Manuel Pellegrini untuk menjebol gawang West Ham.
 
The Citizens kembali mendominasi menit awal babak kedua. Gol Kompany menambah kepercayaan para pemain untuk merayakan kemenangan Liga Primer musim ini. 
 
Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Samir Nasri ke mulut gawang West Ham. Bola tak terumpan dengan mulus mengenai Andy Caroll. Kompany yang berdiri dengan pengawalan berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Dengan sepakan kaki kanan, Pemain asal Belgia tersebut sukses mencetak gol kedua bagi The Citizen. City pun berhasil memenangkan titel juara Liga Primer Inggris musim 2013-2014. (rep05)