Hukum

Ternyata Predator Seks Babeh Dikenal Sosok Ramah

Diringkus polisi lantaran diduga menjadi predator sodomi dengan jumlah korbannya yang mencapai 11 orang remaja pria, Rio Sugiarto alias Babeh, pria berusia 43 tahun itu dikenal ramah dan mudah bergaul.
 
Demikian penuturan sejumlah tetangga yang mengaku mengenal sosok pria gemulai tersebut. Meski ramah, pelaku memiliki kejanggalan karena dikenal  kerap menggoda sejumlah remaja pria yang melintas di depannya.
 
Dalam kesehariannya, ia berjualan hamster dan kelinci di kawasan depan Stasiun Citayam, yang lokasinya hanya beberapa meter dari tempat kontrakannya di Kampung Pos Citayam, RT 02 RW 11, Pabuaran Bojonggede.
 
Tersangka tinggal di sebuah rumah petakan yang berada di ujung gang sempit. Lokasinya tampak kumuh dan di dalamnya pun berantakan. Di dalam kontrakan itu, banyak ditemukan poster pria terpampang di dinding.
 
Riyan, salah satu tetangga mengatakan, Babeh memang kerap membawa sejumlah pria remaja ke rumah kontrakannya. Beberapa di antaranya bahkan ada yang masih mengenakan seragam sekolah.
 
"Dia orang baik, tapi emang sih kaya bencong. Suka ada anak-anak cowok di rumah kontrakannya. Dia sih mengakunya itu anak asuh. Cuma memang, kalau ada anak cowok dia paling sering godain. Kalau perempuan malah enggak," kata Riyan Sabtu 10 Mei 2014.
 
Tak jauh berbeda dengan komentar Riyan, Abdul Somad, ketua RT setempat juga mengatakan hal senada. Menurut dia, Babeh adalah sosok yang dikenal ramah dan merupakan salah satu pelanggan tetap soto dagangannya.
 
"Orangnya sih baik. Dia sering kok beli soto di warung saya. Cuma memang gayanya kaya bencong. Kami di sini kaget begitu tahu dia ditangkap polisi," kata Somad.
 
Babeh dibekuk setelah AA, remaja 17 tahun yang jadi korbannya melapor ke polisi Selasa 5 Mei 2014. Dari hasil penyelidikan polisi, diketahui sedikitnya ada 11 remaja yang jadi korbannya dengan modus melakukan transfer atau pemindahan tenaga dalam.
 
Dari keterangan ini, polisi pun meyakini masih ada korban lainnya yang belum melapor. (rep05/vvn)