Riau Raya

Gubri dan Ketua PWI Pusat Hadiri Puncak HPN di Bengkalis

Ribuan Warga Bengkalis Ramaikan Peringatan HPN Tadi Pagi
BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) H Annas Maamun atau Wagubri Ir H Arsyadjuliandi Rachman MSi dijadwalkan akan menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, Riau hari ini Sabtu malam (10/5/2014).
 
Hal itu disampaikan Ketua Panitia HPN 2014 Riau, Bagus Santoso kepada pers. Dalam rapat sebelumnya di Pekanbaru tentang persiapan HPN 2014 ini dihadiri Ketua PWI Cabang Riau, H Dheni Kurnia, Sekretaris Panitia HPN, Anthony Hary, Bendahara, Asril Darma dan beberapa koordinator seksi acara.
 
"Rencana kehadiran Gubri atau Wagubri itu kita peroleh dari Karo Humas Setdaprov Riau, Drs Yoserizal Zen. Jadwal yang kita terima dari Karo Humas, Gubri atau Wagubri beserta unsur Muspida Riau lainnya berangkat dari Pekanbaru ke Bengkalis pada hari Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan telah bertolak ke Bengkalis menggunakan dua helikopter," sebutnya.
 
Selain dihadiri Gubri atau Wagubri, Bagus juga menyebutkan bahwa puncak acara juga akan dihadiri Ketua PWI Pusat, Margiono, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat, H Tarman Azzam dan Wasekjen PWI Pusat, Rudi Novrianto. Untuk persiapan acara, Bagus mengatakan telah matang dan tinggal pelaksanaan acara di Bengkalis.
 
Bagus menambahkan, beberapa acara juga diadakan di Kabupaten Bengkalis sempena memperingati HPN 2014 tingkat Provinsi Riau. Di antaranya, jalan sehat Sabtu pagi (10/5/2014), wisata pers ke Pulau Rupat Jumat (9/5/2014) dan seminar bertemakan 'Pers Sehat Rakyat Berdaulat'.
 
Selain itu juga PWI Riau mengundang para wartawan penerima penghargaan 20 tahun hingga 40 tahun PWI Riau. Adapun wartawan yang menerima penghargaan pengabdian PWI Riau berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PWI Provinsi Riau Nomor 276/SK/I/PWI-R/2014 yang ditetapkan tanggal 28 April 2014 untuk Penghargaan Pengabdian 20 Tahun yakni Zulfa Irwan SE, DR Syafriadi SH MH, Hendrizal Ruslan, Fadli Syarifudin, Deslina, Ir Aznil Fajri.
 
Kemudian wartawan penerima Penghargaan Pengabdian 25 Tahun yakni Nurhayati Amir, Syamsir Suryana, H Helmi Burman SE, Yurmalis Khatib SH, Drs Yasril, Evi Suryati. Selanjutnya penerima Penghargaan Pengabdian 30 Tahun yakni Hotmand S, Yaunusar Bakar, Jabonar Sinaga, Akmal Famajra, Harmen Milano. Dan terakhir wartawan senior penerima penghargaan Pengabdian 40 tahun adalah H Muslim Kawi, H Rida K Liamsi, dan H Mulyadi.(rep05/rpc/rls)