Hukum

Weleh, Nenek Ini Nekat Tancapkan Gunting di Kepala

Shenyang-Seorang nenek di China menderita kanker ganas nekat menancapkan gunting ke kepalanya. Ini lantaran dia sudah bosan dirawat di rumah sakit sekaligus ingin meringankan beban keluarganya yang harus membayar biaya dia berobat.
 
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (9/5), nenek asal Provinsi Shenyang itu nekat menancapkan gunting dengan cara memalu gunting itu hingga tertancap ke dalam kepala beberapa sentimeter.
 
Nenek tidak dilansir namanya ini diketahui hendak bunuh diri sebab tak tahan dengan penyakitnya yakni kanker paru-paru satu setengah tahun lalu. Apalagi biaya pengobatannya tidak sedikit, mencapai Rp 583 juta.
 
Tak ingin membebani anak-anaknya, nenek ini menunggu saat dia tengah sendiri di ruang perawatan lalu bergerak cepat membenamkan gunting itu ke kepalanya. Para medis mengetahui tindakan nekat sang nenek segera mengambil tindakan dan membawanya ke ruang operasi.
 
Namun tindakannya ini malah membuat beban biaya rumah sakit bertambah. Uang untuk operasi mengeluarkan gunting mencapai Rp 500 juta. (rep05)