Fokus Rohil

Kawasan Perbatasan Rohil-Dumai Diminta Terus Kondusif

ROHIL - Di sisi lain dalam pidatonya pada acara rapat koordinasi (rakor)  Siaga Karhutla di Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno juga mendesak seluruh pihak untuk bersama menjaga situasi aman di kawasan perbatasan khususnya di perbatasan Rohil-Dumai.
 
"Situasi aman dan kondusif harus selalu tercipta di kawasan perbatasan Rohil-Dumai tepatnya di wilayah antara Kepenghuluan atau Desa Darussalam Kecamatan Sinaboi (Rohil) dan Desa Mekar Sari, Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sei Sembilan, Dumai," harap Bupati Rohil, Suyatno pada acara rakor tersebut, Kamis (8/5). Bupati menekankan, agar jangan ada aktifitas yang dapat menimbulkan keresahan di wilayah perbatasan karena ini rawan sekali menimbulkan hal-hal yang nantinya tak kita inginkan bersama," kata Suyatno, seperti yang dilansir dari Kabarperbatasan.
 
Pada acara rakor siaga Karhutla yang juga dihadiri seluruh kepala desa se-Rohil, Kapolres AKBP Tonny Hermawan, para Danramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat serta kepala dinas tersebut, Bupati juga menegaskan, agar pihak kepolisian menindak dengan tegas oknum yang membuat onar di perbatasan.
 
"Apalagi baru-baru ini kembali terjadi aksi pemukulan warga di perbatasan Dumai- Rohil itu. Ini terjadi karena adanya ulah oknum yang mengklaim wilayah dan memasuki daerah Rohil dengan mendatangkan alat berat. Kita dapat info, ada beko dibawa oleh Umar Cs. Dia bikin kelakuan mengacau di perbatasan dengan terus saja menggasak daerah kita Darussalam," beber Bupati. (rep01/kpc)