Sport

David De Gea Sabet Dua Penghargaan Pemain Terbaik MU

David De Gea.
Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, dinobatkan sebagai Players’ Player of The Year pilihan rekan setimnya. Selain itu, De Gea juga dinilai sebagai pemain terbaik pilihan para penggemar The Red Devils.
 
Para pemain MU menilai De Gea sebagai pemain paling menonjol di tengah keterpurukan MU musim ini. Kiper asal Spanyol itu hanya sekali tak bermain dalam 37 pertandingan Liga Primer Inggris.
 
“Saya sangat senang mendapatkan penghargaan ini,” kata De Gea, seperti dilansir situs resmi klub, Manutd.com, Jumat, 9 Mei 2014. “Saya sangat berterima kasih. Terkadang, penting bagi rekan setim Anda untuk memberikan kepercayaan diri. Saya pikir mereka adalah rekan setim terbaik yang pernah Anda miliki,” katanya.
 
Mantan kiper Atletico Madrid itu menilai musim ini adalah performa terbaiknya sejak berlabuh di Old Trafford pada 2011. Gawang De Gea kebobolan 42 kali. Namun, jumlah tersebut masih lebih baik dari tim peringkat kedua klasemen sementara, Liverpool, yang sudah kemasukan 49 gol.
 
Total, De Gea melakukan 79 penyelamatan dalam 36 penampilan atau 2,19 penyelamatan per pertandingan. “Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik musim ini. Saya pikir ini adalah musim terbaik saya sejauh ini. Saya merasa sangat percaya diri dan akan mencoba melakukan hal yang sama di musim depan,” ujar pemain 23 tahun itu.
 
Para penggemar MU di seluruh dunia juga menobatkan De Gea sebagai pemain terbaik musim ini atau Sir Matt Busby Player of The Year. Lewat pengumpulan suara di tujuh situs resmi klub, De Gea memperoleh 54 persen suara.
 
Jumlah suara De Gea jauh mengungguli Wayne Rooney di tempat kedua dengan 26 persen dan Adnan Januzaj di posisi ketiga dengan lima persen, sedangkan 15 persen suara sisa didistribusikan ke pemain lain.
 
“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Sejak saya tiba di klub ini, saya merasakan kasih sayang mereka. Saya sangat senang,” katanya. “Demi mereka, kami akan mencoba melakukan yang terbaik lagi di musim depan.” (rep01/tpc)