Hukum

Lagi-lagi Seorang Guru Cabuli Siswinya di Toilet Sekolah

Jakarta-Pelecehan seksual yang dilakukan di lingkungan sekolah kembali terjadi. Seorang murid kelas III SDN 06 Petang Pondok Rangon, Jakarta Timur diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru. Siswi berinisial W (10) dicabuli oleh gurunya di toilet sekolah tersebut.
 
M (40), orangtua korban mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 30 April 2014 lalu. M curiga dengan perilaku anaknya saat pulang sekolah. Siswi berparas manis itu berjalan dengan tidak normal. Saat ditanya, W mengaku hanya digigit semut.
 
"Jadi pas pulang dia jalannya mengangkang. Saya tanya dia bilang digigit semut. Esok harinya dia baru mengeluh kemaluannya sakit, pas saya lihat ternyata sudah bengkak," ujar M saat ditemui di kediamannya di Harjamukti, Cimanggis, Depok, Rabu (7/5/2014).
 
M kemudian membawa buah hatinya ke bidan terdekat untuk diperiksa, namun bidan tersebut merujuk ke RS Ibu dan Anak yang terletak tak jauh dari lokasi rumahnya. Saat tiba di rumah sakit, dokter yang memeriksa W terkejut melihat kondisi kelamin W.
 
"Kata dokter ini luka akibat penganiayaan, saya disarankan membawa anak saya untuk divisum," papar M.
 
M yang hanya seorang buruh cuci dengan penghasilan Rp300 ribu per bulan kebingungan dengan biaya visum, namun atas saran kenalannya yang seorang anggota polisi M diantar ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur untuk membuat surat rujukan visum.
 
"Katanya gratis untuk visumnya, tapi sekarang anak saya yang tidak mau divisum karena trauma," ungkapnya.
 
Menurut pengakuan W, dirinya tak mengingat secara detail kejadian tersebut. Namun, W meyakini orang yang melakukan tindakan pelecehan tersebut adalah guru kelasnya sendiri. Saat ini, kondisi kejiawaan W masih terguncang pasca kejadian tersebut. W memilih tidak masuk sekolah.
(rep05)