Sport

Syarat Kontrak Messi: Barca Harus Beli Aguero

Barcelona-Lionel Messi bakal segera memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Tetapi, striker mungil asal Argentina ini dikabarkan mengajukan satu permintaan agar kompatriotnya, Sergio Aguero, dibeli Barca dari Manchester City.
 
Sport mengatakan bahwa perwakilan Messi dan klub kian dekat dengan kesepakatan mengenai nilai kontrak sang pemain. Akan tetapi, Messi pun memiliki pandangan mengenai tim, di mana harus ada tambahan pemain untuk lini depan.
 
Tampaknya gaji 20 juta euro (sekitar Rp 322,497 miliar) per tahun dan bonus 4 juta euro (sekitar Rp 64,499 miliar) sudah disepakati. Tetapi kontrak baru itu belum ditandatangani karena ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, ditengarai meminta klub untuk menempatkan Aguero sebagai bidikan utama pada bursa transfer musim panas.
 
Dikatakan, Messi ingin Barca memiliki tim yang bisa berkompetisi untuk banyak trofi pada musim mendatang. Karena itulah, mantan striker Atletico Madrid tersebut, yang merupakan rekan senegaranya, menjadi bagian tim.
 
Di samping Aguero, Messi juga ingin agar kontrak Jose Pinto diperbarui karena mereka merupakan teman dekat. Sejauh ini, rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Pinto akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang.
 
Diharapkan, kontrak Messi akan segera selesai sebelum perhelatan Piala Dunia 2014 pada bulan Juni di Brasil. Akan tetapi, sampai sekarang tak ada yang bisa memastikan kapan kesepakatan Messi dan Barca terwujud.
 
Televisi Catalan mengklaim hubungan Messi dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta menjadi kurang bagus sebagai akibat dari proses negosiasi kontrak baru itu, bahkan sejak hengkangnya Pinto menjadi isu besar.
 
Aguero merupakan mantan bintang Atletico. Dia meninggalkan Vicente Calderon pada tahun 2011 untuk pindah ke Etihad Stadium, markas Manchester City. Selama berkostum Los Colchoneros, Aguero mengemas 101 gol dari 234 pertandingan bersama klub ibu kota Spanyol tersebut. (rep05)