Hukum

Dari 110 Anak Korban Emon, Ada yang Hanya dioral

Korban sodomi yang dilakukan oleh Emon terus bertambah. Laporan terbaru, kini korban yang mengaku pernah dicabuli atau dilecehkan oleh Emon berjumlah 110 anak.
 
"Sampai hari ini upaya penanganan kasus ini masih berlangsung, dan pemeriksaan korban sudah lebih dari 60 orang, dan yang melapor resmi berjumlah total 110 orang," kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Rycko Amelza Daniel, Selasa (5/5).
 
Polda Jabar menurut Rycko juga telah menurunkan bantuan untuk membantu tim penyidik Polres Sukabumi Kota dan Pemerintah Kota Sukabumi juga Komnas Perlindungan Anak.
 
"Kami sudah bekerja dengan Pemkot dan Komnas PA untuk upaya preventif dan konseling guna membantu penyidikan," kata Rycko.
 
Rycko juga mengatakan bahwa dari 110 korban yang melapor tidak semua disodomi oleh Emon namun ada yang hanya dilecehkan.
 
"Tidak semua disodomi, ada yang mengaku hanya sekedar di raba atau hanya di oral," ujar Rycko.
 
Mengenai dugaan dua pelaku baru, Rycko mengatakan bahwa keduanya bukan menyodomi anak-anak. Yang melakukan sodomi hanya Emon, meskipun ada laporan korban yang mengaku telah disodomi orang lain selain Emon.
 
"Kedua pelaku baru saat ini sedang kami kejar dan mereka merupakan pelaku atas penyodomian Emon dulu dan itu sudah di akui oleh Emon, namun mengenai laporan korban yang pernah disodomi oleh orang lain selain Emon kami masih periksa terlebih dahulu," pungkas Rycko. (rep01)