Riau Raya

Siak Ajukan 2.001 Formasi CPNS 2014

SIAK-Sebanyak 2.001 formasi diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB). Dari jumlah tersebut, untuk tahun ini, tenaga teknis mendominasi formasi yang diusulkan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Lukman, kepada wartawan, Jumat (2/5/2014) di ruangan kerjanya. Dikatakannya, ada empat formasi yang diajukan. Masing-masing, tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan, tenaga medis RSUD, dan tenaga teknis.

"Dari 2001 formasi tersebut, tenaga teknis merupakan formasi yang terbanyak diusulkan, yakni berjumlah 1.454, diikuti tenaga pengajar sebanyak 331 formasi usulan. Sedangkan tenaga kesehatan berjumlah 188 usulan, dan tenaga medis RSUD berjumlah 28 formasi usulan," katanya.

Jumlah formasi yang diajukan BKD Siak tersebut, terang lukman, berdasarkan pada  kondisi APBD Siak yakni untuk anggaran belanja langsung, berupa belanja pegawai. Jumlah itu, lanjutnya juga  disesuaikan dengan aturan kebutuhan anggaran belanja pegawai harus dibawah 50 parsen.

"Saat ini anggaran belanja pegawai di Kabupaten Siak masih 38 parsen. Jadi masih bisa kita ajukan formasi, angka ini juga sudah sesuai aturan," tambahnya.

Lukman mengaku, tengah menanti jawaban dari Kemenpan dan RB, apakah usulan formasi tersebut disetujui atau sebaliknya. (cr01/hrc)