Sport

Fulham dan Cardiff Degradasi dari Liga Primer Inggris

London-Dua klub sepakbola Inggris, Fulham dan Cardiff City, terdepak dari ajang Liga Primer Inggris setelah kekalahan masing-masing dari Stoke City dan Newcastle United.
 
Fulham yang berada di Liga Primer Inggris selama 13 tahun menelan kekalahan dari Stoke City 4-1 pada pertandingan Sabtu (3/5). Kemenangan Sunderland atas Manchester United 1-0 di Old Trafford semakin memastikan degradasi Fulham dari Liga Primer Inggris.
 
Sementara itu, Cardiff City yang baru berada di liga utama selama satu musim, juga terdegradasi setelah kalah 3-0 dari Newcastle United. Newcastle, yang kalah dalam enam pertandingan terakhir, unggul melalui sundulan Shola Ameobi di menit ke-18. Dan keunggulan Newcastle ditambah menjelang pluit panjang dibunyikan melalui Loic Remy dan Steven Taylor.
 
Kekalahan ini menempatkan Cardiff di posisi 20 klasemen sementara liga, lima angka di bawah Sunderland yang berada di posisi ke-17 dengan hanya satu pertandingan tersisa sebelum akhir musim pada tanggal 11 Mei.
 
Pemilik Cardiff, taipan Malaysia, Vincent Tan, menunjuk mantan pemain Manchester United Ole Gunnar Solkskjaer sebagai manajer untuk menggantikan Malky Mackay, yang sebelumnya berhasil membawa tim Wales itu masuk ke Liga Primer Inggris. (rep05)