Sport

Resmi: Diego Costa ke Chelsea dengan 35 Juta Pound

London - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, disebut telah resmi bergabung dengan Chelsea pada musim depan. Seperti dilansir Goal, manajemen Los Rojiblancos--julukan Atletico--bersedia melepas pesepak bola kelahiran Brasil itu dengan harga 35 juta pound sterling atau sekitar Rp 680 miliar.
 
"Kesepakatan bahkan tercapai kurang dari 24 jam setelah Costa menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions," tulis Goal, mengutip salah seorang sumber di manajemen Chelsea, Jumat, 2 Mei 2014.
 
Pada semifinal kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Kamis dinihari lalu, Costa mencetak gol kedua bagi Atletico ke gawang Chelsea lewat tendangan penalti pada menit ke-60. Atletico pun akhirnya berbalik unggul 2-1, setelah tertinggal 0-1 lewat gol Fernando Torres. 
 
Ditambahkan Goal, dalam kesepakatan tersebut, Chelsea disebut berani menggaji Costa sebesar 150.000 pound sterling per pekan--tiga kali lipat dari gaji yang didapat di Atletico--dengan durasi lima tahun.
 
Belum ada komentar resmi dari Costa atau manajemen Atletico ihwal kabar tersebut. Namun, dalam keterangannya kepada wartawan beberapa waktu lalu, pelatih Atletico, Diego Simeone, berkata bahwa kepindahan Costa ke Chelsea adalah hal yang tak bisa ditolaknya. "Semua tergantung Costa," kata Simeone ketika itu. 
 
"Ia adalah pemain bagus, sedangkan Chelsea adalah klub kaya yang bisa membayar pemain dengan kualitas seperti dirinya." (rep05)