Politik

Maaf, Rhoma Irama Tolak Tegas Dukung Jokowi

Jakarta-Bakal calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama, menyatakan tidak setuju jika PKB berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung capres Jokowi dalam pemilu Presiden 2014.
 
Hal itu kembali ditegaskan Ketua Tim Sukses Rhoma Irama, Ramdansyah, mengenai pernyataan Rhoma sebelumnya. Menurutnya Rhoma mendengarkan aspirasi warga Jakarta sehingga dirinya tidak setuju PKB berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Jokowi.
 
"Kalau dengan Jokowi (tidak setuju). Tapi kalau dengan mbak Puan atau ibu Mega, bang Rhoma tidak masalah. Alasannya, bang Rhoma mendengarkan aspirasi masyarakat Jakarta yang ingin Jokowi menyelesaikan jabatannya terlebih dulu," kata Ramdansyah, Jumat (2/5/2014).
"Sori kalau dengan Jokowi, Rhoma menolak," tambahnya.
 
Sebelumnya, Rhoma sempat mengatakan dalam komitmen awalnya dengan PKB. Seandainya PKB berkoalisi dengan partai lain dan mengusung capres lain, maka pihaknya akan menarik dukungan. Pihaknya pun akan legowo jika PKB mengusung capres lain bersama partai koalisi.
 
"Komitmen kami, seandainya PKB ke PDIP, kami akan menarik dukungan. Dengan alasan, kami lebih menghormati aspirasi masyarakat Jakarta supaya mas Jokowi tetap pimpin Jakarta. Kecuali capresnya ibu Mega atau mbak Puan, itu lain soal," kata Rhoma. (rep05)