Riau Raya

Berprestasi, Tenaga Kesehatan di Pelalawan akan Diberikan Reward

Pangkalan Kerinci-Dinas Kesehatan Pelalawan tahun 2014 ini kembali melakukan penilaian terhadap tenaga kesehatan (Nakes ) teladan. Kali ini, tim juri melakukan penilaian ujian tulis terhadap nominasi pada tanggal 19 Maret lalu.
 
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Agus Subagya SKM, belum lama ini mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan nakes teladan di tingkat Kabupaten Pelalawan adalah sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas.
 
Dijelaskan Agus, dalam pemilihan nakes tahun ini, diikuti oleh peserta yang terdiri dari beberapa kategori yakni Dokter, Dokter Gigi di Puskesmas yang berprestasi, tenaga keperawatan yang terdiri dari perawat, perawat gigi dan bidan, dan tenaga kesehatan masyarakat diikuti oleh sanitarian atau epidemilogi kesehatan, entomolog kesehatan, penyuluhan kesehatan, asisten apoteker dan pranata laboratorium kesehatan serta kategori tenaga gizi yang diikuti oleh nutrisionis.
 
"Ini juga untuk memberikan reward kepada nakes yang berprestasi, memiliki dedikasi tinggi, disiplin, jujur, loyalitas serta berperilaku baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah,"terangnya.
 
Agus menjelaskan, bahwa penilaian tersebut utamanya dalam memberikan pelayanan kesehatan begitu juga kepedulian terhadap pembangunan kesehatan secara menyeluruh dan berkesinambungan.
 
"Kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya untuk memilih tenaga- tenaga kesehatan yang berpotensi sesuai kompetensi yang dimiliki,"jelasnya.
 
Nanti, sambungnya lagi, para juara di tingkat Kabupaten akan berkompetisi lagi di tingkat Provinsi untuk memperebutkan peringkat I, II, III serta juara harapan I, II, III. Karena itu, pihaknya berharap semoga tenaga teladan yang terpilih juga bisa maju ke tingkat nasional sehingga dapat menambah prestasi Dinas Kesehatan Pelalawan dan dapat mengharumkan nama kabupaten di bidang kesehatan secara nasional.
 
"Program pegawai teladan ini merupakan ide dari pusat melalui kementerian kesehatan, program setahun sekali. Setiap tahun Pelalawan mengirimkan utusan perwakilan Provinsi Riau untuk di pusat," tandasnya.(rep05/grc)