Sport

Perpisahan Terakhir Vilanova, Barcelona Berduka

BARCELONA–Katedral Barcelona menjadi tempat akhir, tangis dan kesedihan rekan, keluarga, mantan rekan kerja hingga tokoh-tokoh kunci sepakbola dunia melakukan perpisahan dengan Tito Vilanova.
 
Pusat kota Barcelona sesaat dipadati orang-orang yang ingin mendoakan Vilanova untuk terakhir kalinya. Semua direksi Blaugrana, staf, tim inti hingga mantan presiden klub, datang dan menghadiri acara tersebut bersama Jupp Heynckes dan Javier Aguirre.
 
Seperti dilansir Okezone.com, Sahabat terdekat Vilanova, Jordi Roura turut menyampaikan pendapatnya mengenai sosok Vilanova, bersama dengan presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu.
 
“Hari ini, hari yang sangat menyedihkan untuk FC Barcelona. Kami berjanji, Vilanova akan terus ada di hati kami dan kami tak akan pernah melupakannya,” kata Bartomeu, seperti diwartakan Goal, Selasa (29/4/2014).
 
“Anda selalu berkata Anda orang yang biasa-biasa saja, namun di akhir Anda tidak. Seorang manusia normal tak akan mendapatkan hal seperti ini (cinta dan kasih sayang). Dan jangan khawatir mengenai anak-anakmu, kami akan menjaga mereka dengan baik,” tambah Roura, saat berada di tengah-tengah jemaat.
 
Kata-kata yang memiriskan hati pun, keluar dari mulut kedua anak eks pelatih Barcelona tersebut. Carlotta (19 tahun) dan Adria (17) memberikan pidato indahnya untuk menghormati sang ayah.
 
“Ayah adalah pahlawan kami, ia contoh yang kami ikuti dan dialah cinta pertama saya. Rasa cinta yang saya rasakan ketika saya belum mengetahui apa itu cinta. Tidak ada yang buruk mengenai ayah saya, kerja keras dan passion-nya kepada sepakbola membuatnya mencapai mimpi untuk melatih Barcelona, tim yang selalu ada di hatinya,” kata Carlota.
 
“Saya merasa sangat bersyukur atas segala yang ayah ajarkan kepada saya. Hadiah terbaik yang ayah berikan kepada saya ketika masih berusia 17 tahun adalah kehadirannya. Saya akan dedikasikan segala kesuksesan saya untuk ayah dan ingatan tentang ayah akan membantu saya melewati masa-masa sulit. Ayah akan menjadi malaikat pelindung saya,” tutup Adria yang tergabung dengan tim muda Barcelona sebagai bek. (Rep05)
  •