Sport

Kunjungi Indonesia, Ajax Hadapi Persib dan Persija

Jakarta - Klub kenamaan Belanda, Ajax Amsterdam, akan mengunjungi Indonesia untuk menghadapi Persija Jakarta dan Persib Bandung pada Mei mendatang. Hal ini dinyatakan Chief Executive Officer Nine Sport Arif Putra Wicaksono, promotor yang mendatangkan Ajax.
 
“Ini kedatangan kedua Ajax setelah terakhir kali pada 1975,” ucap Arif di Kedutaan Besar Belanda, Jakarta, Kamis, 24 April 2014. Nine Sport mendatangkan Ajax karena menilainya sebagai klub besar yang pernah merajai Eropa. Klub yang saat ini menduduki peringkat pertama di Liga Utama Belanda (Eredivisie) ini banyak melahirkan pemain-pemain top dunia.
 
Menurut rencana, Ajax akan menghadapi Persija pada 11 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan di Bandung, tim asuhan Frank de Boer itu akan menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada 14 Mei 2014.
 
Manajer Persija Asher Siregar menyambut baik rencana kedatangan Ajax. Asher ingin para pemain Persija bisa memenangi pertandingan melawan jagoan Belanda itu.”Dulu waktu melawan Persija hasilnya imbang 1-1. Semoga nanti kami bisa menang 1-0,” kata Asher, dilansir Tempo.co.
 
Asher menambahkan, pertandingan melawan Ajax menjadi ajang uji coba Persija di sela-sela jeda kompetisi Liga Super Indonesia. Menurut Asher, banyaknya jeda kompetisi pada musim 2014 amat bagus bila diisi dengan pertandingan persahabatan. “Kami juga bisa mencoba pemain baru,” ucapnya. (Rep03)