Sport

Asik, Liverpool akan Jajal Kekuatan Timnas U-19

Jakarta-Tim nasional Indonesia U-19 bersiap kembali menghadapi sejumlah pertandingan uji coba. Pasalnya, setelah menjalani serangkaian laga dalam tur di Timur Tengah, kini, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakukan laga uji coba dengan Liverpool U-18 dan Myanmar U-19.
 
"Rencananya, pertandingan uji coba melawan Liverpool U-18 tersebut bakal digelar pada 25 Mei mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)," kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, saat dikonfirmasi ROL, dikantor PSSI, Rabu (23/4). 
 
Dia menjelaskan, pihaknya sebenarnya telah menyiapkan dua laga ujicoba melawan klub luar negeri untuk timnas U-19. Namun, dia juga tidak bisa menampik bahwa baru Liverpool U-18 yang memberikan konfirmasi. Liverpool akan membawa skuatnya dengan komposisi pemain mereka yang berisi lima sampai tiga pemain U-21. 
 
Sefdin mengatakan, sebelum menghadapi Liverpool U-18 Garuda Muda bakal lebih dulu menjajal kekuatan Myanmar. Laga tersebut dijadwalkan pada Sabtu (5/5) mendatang. Pertandingan itu juga akan digelar di stadion GBK. 
 
Selain itu, Sefdin juga mengungkapkan, bahwa BTN sudah merencanakan agenda laga uji coba untuk timnas U-19 melawan tiga negara. Namun, baru satu negara yang memberikan konfirmasi, yakni Myanmar pada 5 Mei. Sementara, mengenai dua tim lagi, BTN belum bisa menyebutkan negara mana saja yang siap menggelar pertandingan uji coba melawan timnas U-19, karena sejauh ini belum mendapat konfirmasi dari pihak PSSI. (rep05)