Fokus Rohil

Proyek 2014 Belum Dilaksanakan, Suyatno Ingatkan Satker

BAGANSIAPIAPI - Proyek kegiatan yang diagendakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 belum dilaksanakan. Sementara, waktu tersisa tinggal delapan bulan lagi.

"Saya belum melihat ada kegiatan yang dilaksana. Padahal, APBD Rohil tahun 2014 sudah disahkan. Harusnya semua Satuan Kerja (Satker) menggesa kegiatannya," tegas Bupati Rohil, H Suyatno,  mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu (23/4/14).

Selain itu, lanjut Suyatno, Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang telah dibentuk harus bekerja ekstra. "Ini tidak bisa dibiarkan. Kegiatan yang telah diagendakan malah diulur-ulur. Bagaimana kita bisa menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat kalau kerjanya lambat," tegas Suyatno.

Dengan dilaksanakan semua kegiatan, tambah Suyatno, setidaknya membuka kesempatan kerja bagi masyarakat. "Proyek Pemkab kan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kalau kegiatan itu tidak dilaksanakan, lantas masyarakat mau kerja apa," ujar Suyatno mengingatkan Satker.

Suyatno pun akan mencari akar permasalahan lambatnya pelaksanaan proyek. "Saya minta semua satker dapat segera mencarikan solusi guna memberikan jalan keluar terhadap permasalahan yang menjadi hambatan itu. Sehingga, semua satker bisa melaksanakan kegiatannya. Saya minta segera dirumuskan bersama sesuai ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Sementara, kegiatan yang diagendakan di APBD tahun 2014, sebagian besar sudah diprioritaskan pada bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat. "Untuk menata dan membangun kampung ini harus kita lakukan bersama-sama. Oleh sebab itu, semangat kebersamaan harus dipertahankan," pesannya. (rep1)