Hukum

Terungkap! Mantan Guru JIS Ternyata Pernah Perkosa 90 Bocah

William James Vahey
Rohilonline.com - FBI merilis bahwa mereka kini sedang menangani salah satu kasus kekerasan seksual terburuk yang menimpa anak. Pelaku diketahui bernama William James Vahey, (64 tahun) asal South Carolina. FBI menduga Vahey sudah memperkosa 90 anak. Jumlah ini bahkan diprediksi melonjak. 
 
Yang membuat tersentak adalah kenyataann bahwa Vahey berprofesi sebagai guru. Celakanya, Vahey pernah menjadi staf pengajar di Jakarta International School (JIS).
Di JIS sendiri saat ini baru terkuak kasus pelecehan seksual terhadap bocah. Namun polisi baru menduga pelaku pelecegan seksual itu adalah petugas kebersihan. Sedangkan guru JIS tidak masuk dalam daftar pelaku yang dicurigai. 
 
Vahey sendiri pernah menjadi guru di JIS dalam kurun 1990-an hingga awal tahun 2000-an. FBI memastikan bahwa Vahey adalah salah satu predator pemerkosa bocah paling diincar oleh FBI. "Dia adalah salah satu pelaku yang paling kakap yang pernah ada," kata agen FBI Houston, Shauna Dunlop, seperti dilansir Click2houston.
 
Vahey sendiri ditemukan bunuh diri ketika FBI baru memulai memproses kasusnya. Vahey baru saja dipecat dari sekolah internasional di Nikaragua akibat kasus pelecehan, awal tahun ini. 
 
"Sebelum mengajar di Nikaragua, pelaku juga pernah menjadi guru di London, Inggris, Venezuela, Dhahran, Athena, Tehran, Madrid, Beirut, dan Jakarta," kata Dunlop. (rep01)