Fokus Rohil

Target Penyisiran e-KTP di Rohil Tuntas Bulan Juli

BAGANSIAPIAPI-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta kepada semua perangkat di daerah mulai dari camat, lurah maupun penghulu serta para RT untuk fokus dan proaktif dalam melakukan penyisiran e-KTP. Karena, penyisiran e-KTP di wilayah Kabupaten Rohil harus tuntas Juli mendatang.

"Direktur Penyalasaran Keserasian Kependudukan Kemendagri baru saja datang ke Rohil, dalam kunjungannya, kita diminta segera menyelesaikan e-KTP. Sesuai intruksinya, kita yakin Juli mendatang penyisiran e-KTP di Rohil tuntas. Untuk mempercepat proses ini, makanya kita minta seluruh perangkat daerah serius dalam bekerja," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rohil, Ir H Amiruddin MM belumlama ini.

Realisasi dari penyisiran e-KTP yang dilaksanakan oleh camat beserta perangkatnya bisa dapat diselesaikan cepat atau sebaliknya, Amiruddin meyakini hal tersebut dapat terlaksana dengan baik. "Sejumlah fasilitas sarana dan prasarana telah disediakan. Termasuk tenaga yang diperlukan untuk mendukung kelancaran penyisiran. Kalau dalam penyisiran itu menemukan hambatan, sementara semua fasilitas sarana dan prasarana telah dilengkapi, maka kita segera turun untuk memback up-nya. Yang penting, penyisiran ini harus terselesaikan tepat waktu," sebutnya.

Amiruddin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum memiliki data terhadap kecamatan mana yang sudah selesai melaksanakan penyisiran e-KTP. "Kita belum punya data soal hasil penyisiran e-KTP itu. Soalnya penyisirannya kan masih terus berlangsung. Nanti, kalau penyisiran e-KTP sudah benar-benar dihentikan, baru kita mendapatkan datanya sesuai dengan kondisi di lapangan," katanya. (rep01)