Fokus Rohil

13. 280 Siswa SD/MI Rohil Ikuti UN

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI di Kabupaten Rokan Hilir sejauh ini diklaim masih berjalan aman dan lancar. UN yang digelar di seluruh sekolah dasar dan madrasah ibtidayah, Senin (6/5)  di 15 kecamatan di Rohil diikuti sebanyak 13.280 siswa dari 397 sekolah.

"Sejauh ini belum ditemukan kendala apapun, masih aman dan lancar. Semoga saja pelaksaan UN tingkat SD/MI tahun ini sesuai yang kita harapkan hingga hari terakhir pelaksanaannya nanti. Yang terpenting, kita doakan seluruh siswa kita bisa lulus seratus persen," sebut Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Drs H Surya Arfan M Si disela peninjauan pelaksanaan UN di SDN 1 Bangko, Bagansiapiapi.

Dalam melakukan peninjauan UN, Surya Arfan memboyong sejumlah pejabat eselon II lainnya seperti, Asisten I Sekda, HM Rusli Sarif S Sos, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Syafruddin, dan Kepala Badan Penanaman Modal, Drs Indra Putrayana.

Dihari pertama pelaksanaan UN, para siswa tampak serius mengerjakan lembaran tiga soal mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Peninjauan pelaksanaan UN ini dilakukan untuk membuktikan bahwa pemerintah daerah peduli dengan dunia pendidikan. Meskipun, para pejabat yang melakukan peninjauan saat itu hanya memasuki beberapa ruang kelas, ini dilakukan agar tidak menganggu konsentrasi siswa.

"Sjauh ini belum ada laporan siswa yang absen dalam UN ini. Artinya, dari data yang kita miliki sebanyak 13.280 siswa dari sebanyak 397 sekolah di 15 kecamatan yang ada mengikuti UN semunya. Namun, jika di hari berikutnya ada siswa yang absen akan kita informasikan ke publik," terangnya Surya Arfan. (rep02)