Sosialita

Jangan Salah, Kopi Juga Bermanfaat Untuk Wanita

Terkadang kopi menjadi minuman yang sering dikonsumsi oleh sebagian banyak orang. Menurut pendapat orang, dengan mengkonsumsi kopi sangat berdampak buruk pada kesehatan, tetapi tidak bila dikonsumsi dengan wajar. Dengan menyeduh kopi hingga encer mengurangi kadar gula dalam kopi. 1-2 cangkir sehari ideal untuk mengkonsumsi kopi
 
Beberapa Manfaat Kopi Untuk Wanita :
1. Menjaga Kesehatan Hati
 
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat menjaga fungsi hati dalam tubuh, hal ini karena kandungan kafein dapat menghindari dari penyakit autoimun penyebab gagal hati, bahkan kanker.
 
kopi hitam 150x150 Manfaat Kopi Untuk Wanita
kopi hitam
2. Menurunkan Tingkat Depresi
 
Ada hubungan antara depresi dan kafein, menurut penelitian kopi dapat mengurangi tingkat stress 10% dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal ini karena kafein dapat menuruni tingkat stress, walau pada soda mengandung kafein, tetapi soda tidak dapat menurunkan tingkat stress karena kandungan gula yang berlebihan.
 
3. Menghindari Stress
 
Dengan mengkonsumsi maximal 2 cangkir kopi perhari dapat mengurangi hal yang memicu stress dibanding yang tidak mengkonsumsi, timbulnya rasa ingin bunuh diri dan putus asa tingkat tinggi dapat terjadi pada wanita yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal ini terbukti dikarenakan aroma yang ditimbulkan dari kopi dapat memicu gen-gen untuk melindungi sistem saraf.
 
menekan rasa lapar 150x150 Manfaat Kopi Untuk Wanita
menekan rasa lapar
4. Membantu Menurunkan Berat Badan
 
Kandungan kafein dalam kopi dapat menekan rasa ingin makan. Kandungan kekurangan cairan pada tubuh akan membakar cairan menjadi energy, kekurangan cairan harus diganti dengan mengkonsumsi makanan, suplemen atau air dari asupan nutrisi lain. Agar tubuh tetap terjaga. Meskipun demikian, membudidayakan diet dengan kopi harus melewati resep dokter. Karena kandungan kafein yang berlebihan dapat berdampak jelek.
 
5. Kopi Dapat Mencegah Sel Kanker
 
Senyawa yang terkandung dalam kopi dapat mengurangi sel kanker pada mulut dan gigi, hal ini karena kopi memiliki kandungan anti bakteri dan anti perekat yang baik. Kopi juga menangkal pertubuhan plak pada gigi, mencegah gigi berlubang dan infeksi pada gusi.
 
6. Mengurangi Sakit Kepala
 
Dengan meminum 1 gelas kopi pekat dapat mengurangi sakit kepala. Karena kafein dapat menstimulan tubuh untuk mengurangi kerusakan sistem saat saat depresi, dan membantu memperbaiki jaringan sistem saraf. (rep05)