Sport

Hull vs Arsenal: Duel Penting Jelang Final Piala FA

Hull City-Pada 17 Mei mendatang, Hull City dan Arsenal bakal berhadapan di partai puncak Piala FA di Stadion Wembley. Namun tiga pekan jelang laga tersebut, kedua tim bakal berupaya saling menjatuhkan pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Ahad (20/4) malam WIB.
 
Kendati begitu, persiapan jelang final Piala FA itu merupakan salah satu aspek dari laga yang bakal digelar di markas the Tigers, Stadion KC. Buat tim tamu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan tekadnya untuk bisa memetik tiga poin penuh di empat laga sisa Liga Primer Inggris.
 
Raupan tiga poin menjadi penting buat the Gunners demi menjaga asa finish di empat besar dan tampil di kancah Liga Champions musim depan. Kondisi the Gunners pun tengah berada dalam kondisi puncak.
 
Keberhasilan menyingkirkan Wigan Athletic di babak semifinal Piala FA kemudian diikuti kemenangan 3-2 atas West Ham United membuat para penggawa the Gunners menatap laga lanjutan Liga Primer Inggris dengan optimisme. Terlebih, Everton gagal memetik poin penuh saat menyerah 2-3 dari Crystal Palace, tengah pekan lalu.
 
''Meski kami masih membutuhkan beberapa perbaikan, tapi saya kira, mentalitas kami lebih baik dari sebulan lalu. Selain itu, kami juga berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini akibat dua kemenangan penting yang kami rasakan,'' kata Wenger seperti dikutip The Guardian, Sabtu (19/4).
 
Meski tidak akan diperkuat Kieran Gibbs yang masih berkutat dengan cedera dan kondisi Nacho Monreal yang diragukan untuk bisa tampil lantaran masalah yang sama, tapi Wenger sudah bisa menurunkan gelandang bertahan Mathieu Flamini usai menghabiskan masa larangan bertanding.
 
Selain itu, Wenger juga mendapatkan kabar baik seputar kondisi terakhir pemain termahal Arsenal, Mesut Oezil. Gelandang asal Jerman itu dikabarkan telah pulih dari cedera hamstring, yang didapatkan pada leg kedua Liga Champions, kontra Bayern Muenchen, tengah Maret silam.
 
''Dia adalah pemain yang cepat dan lincah. Sangat menyengankan memiliki dia kembali. Dia adalah salah satu pemain utama dalam skema penyerangan kami,'' kata pelatih asal Prancis tersebut.
 
Wenger patut khawatir atas performa anak-anak asuhnya di laga tandang. Terlebih the Tigers juga tengah tampil memuku di Stadion KC. The Tigers sukses memetik tiga poin di dua laga kandang terakhir mereka di kancah Liga Primer Inggris. (rep05)