Sosialita

Ingin Langsing dengan Cara Murah? Ya Makan Kecambah

Jakarta-Kecambah, siapa yang tidak suka? Makanan ini murah tapi bergizi. Kecambah adalah makanan yang berada pada tahap transisi antara benih dan tanaman. Makanan ini kaya protein, serat, dan vitamin B. Apa saja manfaat kesehatan yang bisa diambil dari mengonsumsi kecambah ini?
 
Meningkatkan asupan vitamin. 
Kandungan vitaminnya meningkat hingga 20 kali daripada biji-bijian atau kacang-kacangan. Sebagian besar mengandung vitamin A, B kompleks, C, dan E.
 
Sumber enzim.
Kecambah mengandung 100 kali lebih enzim dari buah-buahan dan sayuran mentah. Enzim ini jenis khusus dari protein yang memiliki katalis seperti efek  yang membantu dalam kelancaran fungsi organ tubuh.
 
Sumber protein. 
Kecambah juga merupakan sumber yang baik dari protein, terutama untuk para vegetarian. Kecambah mengandung hingga 35 persen protein. Kecambah menyediakan asupan protein yang diperlukan tanpa tambahan lemak, kolesterol, dan kalori seperti yang didapatkan dari sumber protein lain.
 
Mudah dicerna. 
Karena kandungan enzim yang tinggi, kecambah mudah dicerna. Kecambah juga membantu orang dengan masalah pencernaan, seperti kembung.
 
Membantu penurunan berat badan. 
Karena makanan ini tinggi nutrisi dan rendah kalori, maka dapat memenuhi kebutuhan gizi. Selain itu juga tinggi serat dan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Karena inilah dapat membantu penurunan berat badan.
 
Nah, masih ragu makan kecambah? Yuk, mulai mencobanya, ditumis saja juga enak kok. (rep05)