Politik

Ratusan Warga Pedesaan Siak Laksanakan Pencoblosan Ulang

Pekanbaru-Ratusan warga di daerah pedesaan pada Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Selasa (15/4) melaksanakan pencoblosan ulang di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ada sebanyak 422 warga yang masuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) di desa tersebut," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, Agus Salim kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Selasa.

Ia mengatakan, dua TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang tersebut satu diantaranya berada di Desa Minas Timur, Kecamatan Minas, tepatnya pada TPS 3.

Kemudian satu TPS lagi, demikian Agus, yakni TPS 13 Desa Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, dengan jumlah pemilih mencapai ratusan orang.

Pemungutan suara ulang ini dilakukan kata dia karena tertukarnya surat suara yang semestinyan diperuntukan di Daerah Pemilihan (Dapil) III masuk ke Dapil IV.

"Untuk logistik sudah disampaiken ke sejumlah kelompok pelaksana lapangan dan tidak ada lagi kesalahan. Untuk itu, warga pemilih daftar tetap dapat menyalurkan suaranya kembali," katanya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Siak, Aries Susanto menyatakan telah mengirim anggota untuk memantau jalannya pemungutan suara ulang tersebut. (rep05/ant)