Sosialita

Buang Rasa Murung dengan Bersantai di Akhir Pekan

Jakarta-Siapa yang bisa mengatur suasana hati? Jika mood sedang buruk, apapun yang terjadi di sekitar Anda, entah membahagiakan atau menyebalkan, tetap tidak bisa mengubah rasa murung menjadi bahagia.
 
Menurut Edward Schneider, profesor di bidang gerontologi pada University of Southern California, aktivitas rutin di kantor yang padat dapat membuat wanita pekerja murung di akhir pekan. Penyebabnya tidak lain adalah tuntutan hidup yang kian meningkat, dan semakin nyata dalam pikiran saat sedang tidak melakukan pekerjaan dan rutinintas harian.
 
Edward menawarkan jalan keluar untuk meredakan stres dan ekspresi muram pada wajah Anda, setidaknya untuk sementara waktu, yakni nikmati akhir pekan dengan orang-orang yang Anda sayangi di luar keluarga inti. Cara ini tak hanya mampu melepaskan beban pikiran, tapi tanpa Anda sadari dapat menguraikan ragam solusi bagi kesulitan Anda.
 
Sebab banyak tertawa dan pikiran yang tenang dapat melepaskan hormon endorfin (hormon bahagia) ke dalam tubuh. Ketika suasana hati tengah bahagia dan lapang, otak pun dapat bekerja lebih baik dan realistis dalam memikirkan jalan keluar yang Anda butuhkan. (rep05)