Sosialita

Waduh, Stres Berat Bikin Jumlah Sperma Berkurang

Jakarta-Bila Anda sedang masa program untuk mendapatkan momongan, penting sekali menghindari kebiasaan menurunkan jumlah sperma. Apa hubungannya?
 
Pasalnya, ada kebiasaan-kebiasaan yang kurang disadari pria ternyata mampu menurunkan jumlah sperma mereka. Padahal, sperma merupakan modal agar kemungkinan lawan pasangan mengalami pembuahan. Penasaran apa saja kebiasaan itu? Simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Healthmeup:
 
Stres
 
Stres tak hanya memengaruhi Anda secara mental, tetapi juga bisa mengambil kesejahteraan fisik Anda. Stres yang muncul itu sendiri bisa disebabkan karena pekerjaan atau kecemasan karena masalah seksual terkait dan stres dapat berakhir mengurangi jumlah sperma Anda.
 
Alkohol
 
Alkohol bisa memengaruhi kadar testosteron seseorang yang pada gilirannya menyebabkan penurunan jumlah sperma seorang pria.
 
Mengonsumsi banyak produk kedelai
 
Meskipun produk kedelai sangat baik sebagai menu makanan para pediet. Tetapi makanan jenis memiliki efek buruk padakesehatan seksual pada seseorang. Mengapa? Hal itu karena produk kedelai mengandung isoflavon yang dapat memengaruhi jumlah sperma, produksi, dan kualitas sperma.(rep05)