Nasional

Makin Canggih, Printer Terkecil di Dunia Siap Beredar

Jakarta-aman semakin canggih, segala hal juga nampaknya akan semakin mengecil atau portable. Hal itu juga coba diwujudkan dengan sebuah inovasi baru yaitu printer yang mungkin adalah terkecil di dunia.
 
Sebuah proyek kickstarter yang diciptakan oleh ZUtA Labs Ltd dari Israel sedang mencoba menawarkan inovasi mesin cetak dengan ukuran yang cukup mungil.
 
Printer bernama Mini Mobile Robotic Printer ini dapat terhubung semua perangkat elektronik seperti smartphone, phablet, tablet, komputer atau juga laptop dengan mudah.
 
Dikutip dari Gizmodo (10/04), printer mungil ini tidak memerlukan kabel-kabel yang mengganggu untuk mengoperasikannya. Bahkan sang pembuatnya juga mendesain printer mini tersebut dengan sangat cantik dan elegan.
 
Mini Mobile Robotic Printer Sebagai tenaga penggeraknya, pengguna dari Mini Mobile Robotic Printer ini, hanya perlu menancapkan kabel USB ke perangkat yang memiliki slot tersebut dan tenaganya mampu digunakan selama 1 jam non-stop.
 
Printer mungil ini juga mampu mencetak 1000 halaman sekaligus dengan warna hitam, karena untuk saat ini, sang pengembang hanya mendesain cetakan dengan warna itu saja.
 
Akurasi sampai ketajaman cetakannya juga dipikirkan dengan matang-matang oleh sang pengembang agar penggunanya kelak tidak kecewa ketika membelinya.
 
Saat ini, Mini Mobile RObotic Printer ini hanya berupa prototype dan ZUtA Labs Ltd membutuhkan dana sebesar USD 400 ribu untuk mengembangkannya lagi.
 
Apabila dana sudah dikantongi, diperkirakan printer kecil itu akan segera hadir di pasaran sekitar bulan Januari 2015 mendatang. (rep05)