Riau Raya

Besok, Soal UN di Riau akan Didistribusikan ke Sekolah

Soal Ujian Nasional (UN) tahun 2014 untuk tingkat SMA sederajat sudah direalisasikan ke seluruh provinsi, termasuk Riau. Saat ini soal-soal tersebut sudah berada di masing-masing Polres.
 
Ujian sendiri akan dilangsungkan pada 14-16 April 2014 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno kepada wartawan, Jumat (11/4/2014).
 
Sementara kapan direalisasikan ke masing-masing sekolah? Dwi menjelaskan, Sabtu (12/4/2014) besok, soal UN tersebut akan dibagikan ke masing-masing polsek dan bermalam di sana.
 
"Baru pada Minggu (13/4/2014) dibagikan ke sekolah-sekolah. Soal tersebut akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian yang sudah ditetapkan," kata Dwi Agus.
 
Dirinya yakin tidak akan ada pelanggaran mengenai kebocoran tersebut. Karena sudah dipercauakan kepada pihak kepolisian yang khusus ditunjuk hingga soal dibagikan ke masing-masing siswa saat ujian.
 
"Setiap proses distribusi soal akan dicek kembali kelengkapannya. Penerima harus diketahui dan benar-benar orang yang sudah ditunjuk. Setiap tempat soal akan dipegang kuncinya oleh masing-masing pihak kepolisian yang ditugaskan," tegas Dwi. (rep05/grc)