Politik

PDIP Menang, Banyak yang Silaturahim ke Mega

Jakarta-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengungkapkan sudah banyak tokoh partai politik yang mengajak berkoalisi. Namun sampai saat ini Megawati mengaku belum bisa memberi jawaban.
 
"Ya memang banyak yang sudah bersilaturahim," kata Megawati dalam konfrensi pers di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).
 
Megawati menyatakan koalisi baru akan diputuskan PDIP begitu hasil pemilu legislatif diketahui. "Tapi nanti kalau sudah diketahui berapa persen suara kita," ujarnya.
 
Sebenarnya Megawati sudah sering mendapat pertanyaan dengan siapa PDIP akan berkoalisi. Sampai-sampai, kata Megawati dia merasa bosan dengan pernyataan saemacam ini. Ia mengatakan kalau urusan koalisi sampai bosan.
 
Megawati berharap PDIP bisa meraih suara hingga 30 - 35 persen di pileg 2014. Dengan begitu, menurut Megawati, PDIP bisa tetap menjadikan Jokowi sebagai capres meskipun suara PDIP dikurangi oleh kecurangan.
 
"Tapi kalau suara lebih 30 - 35 persen itu susah terjadi kecurangan. Saya minta tolong sama warga negara Indonesia untuk menjaga suara itu," katanya. (rep05)