Sudah Ditandatangani Gubri

Horee, Gaji Guru di Riau akan Segera Cair

Pekanbaru-Berkas pengajuan gaji Guru Bantu Provinsi Riau tahun 2014 sudah ditandatangani Gubernur Riau, H Annas Maamun dan sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau.
 
Hal tersebut disampaikan Asisten III Setdaprov Riau, Hardy Jamaluddin, Kamis (10/4/2014). Dikatakannya, pembayaran gaji ribuan guru bantu tersebut secepatnya dilakukan.
 
"Sudah diserahkan ke Disdik, mudah-mudahan secepatnya bisa dibayarkan," kata Hardy saat ditemui di Kantor Gubernur Riau.
 
Namun saat ditanyakan bagaimana mekanisme selanjutnya, Hardy belum mengetahui. "Coba tanyakan ke Biro Keuangan atau langsung ke Disdik Riau," ujar Hardy.
 
Ada sekitar 5.600-an Guru Bantu Provinsi Riau yang belum menerima gaji hingga memasuki bulan keempat tahun ini. Sementara itu, Kepala Disdik Riau yang baru dilantik, Dwi Agus Sumarno beberapa waktu menegaskan akan merealisasikan gaji guru tersebut secepatnya.
 
"Pasti akan kita bayarkan, karena ini menyangkut hak. Akan kita bayarkan secepatnya," tuturnya usai dilantik beberapa waktu lalu. (rep05/grc)