Politik

Mantap, Artis Iyet Bustami Sapu Bersih di Beberapa TPS

Bengkalis-Figur seorang artis ternyata masih cukup ampuh dalam mendulang perolehan suara dalam Pemilu Legislatif 2014 ini. Setidaknya itu dibuktikan oleh Sri Barat alias Iyet Bustami, calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
Pantauan dari beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bengkalis, Rabu (9/4), pelantun lagu-lagu Melayu ini meraih suara tertinggi. Seperti di TPS 4 Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Iyet meraih 65 suara, disusul Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) H Jon Erizal di tempat kedua dengan perolehan 20 suara.
 
Tingginya perolehan suara yang diraih perempuan kelahiran Bengkalis ini ikut mendongkrak perolehan suara PKB. Di TPS 4 Kelapapati ini partai almarhum Gusdur ini meraih 74 suara, diikuti Nasdem dengan 36 suara dan Golkar 24 suara.
 
Di TPS 3 Kelapapati, Iyet Bustami juga unggul. Di TPS ini, PKB meraih suara tertinggi 89 suara, diikuti Partai Amanat Nasional (PAN) di tempat kedua dengan 35 suara dan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perubahan (PDI-P) di tempat ketiga dengan 33 suara.
 
Di TPS 13 Wonosari, lagi-lagi Iyet unggul jauh dari caleg DPR RI lainnya. Pelantuan lagu Laksamana Raja Dilaut ini meraih 53 suara, disusul  Jon Erizal di tempat kedua dengan hanya meraih 18 suara.  Secara partai, PKB unggul di urutan pertama dengan meraih 65 suara, disusul Golkar di tempat kedua dengan meraih 37 suara dan PDI-P 30 suara.
 
''Dari sekaian banyak Caleg DPR-RI itu, nama Iyet Bustami cukup dikenal masyarakat karena dia seorang artis. Lagi pula ia juga merupakan asli kelahiran Bengkalis, jadi saya pikir wajar saja kalau masyarakat