Riau Raya

Waduh, Riau Diperkirakan Hujan Saat Pencoblosan

Pekanbaru-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan sebagian wilayah di Provinsi Riau akan dilanda hujan ringan saat Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April 2014.
 
"Pada umumnya, hampir seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau besok cerah hingga berawan. Khususnya pagi hingga siang," kata  Analis BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Suyanto kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.
 
Diprakirakan, demikian Bibin, hujan dengan intensitas ringan baru akan terjadi pada malam hari, khususnya untuk Riau bagian Timur, Selatan dan Riau bagian Barat.
"Seperti Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, dan Pekanbaru serta Bengkalis dan sejumlah daerah lainnya," kata dia.
 
Namun, kata dia lagi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan pada pagi hingga siang hari dan sifatnya lokal dengan intensitas ringan.
 
Bibin mengatakan, dalam satu pekan terakhir hingga satu pekan kedepan, sebagian besar wilayah di Riau masih akan sering terjadi hujan. Bahkan kemarin (Senin 7/4), kata dia, seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau telah terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang.
 
Kondisi demikian menurut dia yang pada akhirnya menurunkan tingkat atau potensi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Riau. "Seluruh daerah yang tadinya rawan terjadi kebakaran lahan mulai tidak lagi atau tingkat kerawanannya dari tinggi menjadi rendah," kata dia. (rep05/ant)