Sosialita

Pencipta Lagu Nike Ardilla Tak Berniat Tuntut Katy Perry

Kesamaan notasi yang terdapat dalam lagu 'Tinggallah Kusendiri' yang diciptakan Yuke NS untuk Nike Ardilla pada lagu 'Dark Horse' yang dinyanyikan Katy Perry tengah menjadi perbincangan.
 
Ada kabar, Yuke sebagai pencipta lagu ingin menuntut Katy Perry karena dianggap sudah menjiplak lagunya. Bahkan, Yuke dikabarkan sudah menyiapkan gugatan resmi terhadap manajemen Katy Perry di Indonesia.
 
Saat dikonfirmasi, Yuke langsung membantah hal tersebut. Sama sekali tak ada niatan darinya untuk menuntut dan menggugat manajemen Katy Perry karena kesamaan notasi dua lagu tersebut.
 
"Apa yang mau dituntut? Saya juga tahu kalau mirip beberapa bar dalam lagu juga tidak bisa dikatakan menjiplak," ucap Yuke saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (7/4/2014).
 
Ia menjelaskan, klarifikasi dari Katy Perry tentang lagunya yang hanya mirip pada bagian intro lagu bisa membantunya untuk kembali melejitkan lagu 'Tinggallah Kusendiri' yang akan dinyanyikan oleh band Mozza.
 
"Mozza Band berencana untuk memakai lagu saya yang Tinggallah Kusendiri sebagai single terbaru mereka. Nah, karena ada kesamaan notasi di intro lagu Katy Perry, saya hanya meminta klarifikasi tentang kemiripan intro lagunya, bukannya mau nuntut dia," tegas Yuke.
 
Penyampaian informasi yang salah soal keinginannya meminta klarifikasi dari manajemen Katy Perry membuat Yuke dianggap hanya mencari sensasi dan popularitas pada lagu yang diciptakannya.
 
"Ini salah informasi semua, saya sama sekali nggak cari sensasi. Saya cuma nggak mau setelah lagu itu muncul lagi, saya yang disangka jiplak lagu Katy Perry karena intronya sama. Kan saya duluan yang menciptakan, makanya saya minta klarifikasi, kalau dibilang mirip ya sudah nggak apa-apa, asal jangan dibilang nantinya saya menjiplak," tuturnya.(Rep01)