Fokus Rohil

Warga Bangko Diimbau Gunakan Hak Pilih

BAGANSIAPIAPI - Camat Bangko, Muhammad Nurhidayat mengimbau warganya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April mendatang. Hal ini dilakukan agar partisipasi pemilih dapat meningkat.

"Semua warga yang terdaftar sebagai pemilih diharap menyalurkan hak pilihnya di Pemilu nanti dengan menggunakan hati nurani, Dengan begitu, partisipasi pemilih di Kecamatan Bangko bisa meningkat," Imbau Camat Bangko, Sabtu (5/4/14).

Untuk mengingatkan warganya, Pemerintah Kecamatan Bangko bakal berkeliling menyampaikan pengumuman tentang hak pilih  dalam Pemilu 2014, dua hari sebelum pencolosan. "Supaya warga tidak menjadi bagian dari golongan putih (Golput), kita akan menyampaikan pengumuman keliling Kota Bagansiapiapi mengajak mensukseskan Pemilu, dua hari sebelum pencoblosan," kata Nurhidayat.

Malahan, selain akan mengumumkan ajakan menggunakan hak pilih, Pemerintah Kecamatan Bangko telah menyiapkan kertas selembaran berisikan ajakan mencolos dan akan di tempelkan di setiap sudut Kota Bagansiapiapi. "Aparat kelurahan dan kepenghuluan, saya minta tak bosan-bosannya mensosialisasikan Pemilu kepada warganya. Ini demi pembangunan bangsa, khususnya di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir," sebut Camat. (rep1)