Sport

Walcott Angkat Arsenal ke Zona Champions

 Theo Walcott mencetak gol yang menentukan kemenangan Arsenal 1-0 atas Queens Park Rangers, pada lanjutan Premier League, di Loftus Road, Sabtu (4/5).

Dengan hasil itu, Arsenal naik dari peringkat kelima ke posisi ketiga, dengan nilai 67, atau unggul dua angka dari Chelsea dan Tottenham Hotspur, di peringkat keempat dan kelima.

Gol Walcott tercipta saat laga belum genap satu menit. Berawal dari pergerakan Tomas ROsicky di sektor kiri pertahanan QPR, Mikel Arteta mendapatkan bola yang diteruskan kepada Walcott di kotak penalti. Walcott sempat mengolah bola sebelum melepaskan tembakan, yang masuk sudut kanan gawang setelah mengenai Robert Green.

Setelah gol itu, QPR menekan, tetapi kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Usaha memecah kebuntuan dengan tembakan jarak jauh juga tak menyusahkan kiper Wojciech Szczesny.

Selepas menit ke-20, Arsenal mulai keluar dari tekanan dan pada menit ke-26, mendapatkan peluang gol dari Walcott. Namun, usaha Walcott kali ini bisa diantisipasi Green.

Semenit setelahnya, QPR melancarkan serangan yang berujung tembakan Park Ji Sung. Namun, tembakan mantan pemain Manchester United itu hanya membuahkan tendangan gawang.

Arsenal belum menciptakan peluang baru, ketika Park kembali menguji Wojciech Szczesny pada menit ke-31. Kali ini, tembakannya juga tak mengarah tepat sasaran.

QPR terus menekan dan akhirnya mendapatkan peluang dari Loic Remy pada menit ke-42. Namun, peluang terakhir di babak pertama ini juga hanya membuahkan tendangan gawang.

Pada babak kedua, QPR mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan dua peluang beruntung pada menit ke-49 dan ke-54, melalui Andros Townsend. Namun, kedua usahanya bisa dikandaskan Szczesny.

Arsenal membalas itu dengan dua tembakan beruntun, dari Walcott pada menit ke-77 dan ke-78. Namun, Green mampu mencegah bola masuk gawang.

Pada menit ke-83, QPR kembali melancarkan tekanan yang berujung tembakan dri Loic Remy. Namun, Szczesny mampu mempertahankan keunggulan timnya.

Menurut catatan Premier League, selama pertandingan, Arsenal melepaskan 11 tembakan titis dari 13 usaha, sementara QPR enam tembakan akurat dari 13 percobaan. (rep02)