Sport

PSG Sukses Hancurkan Kekuatan Chelsea 3-1

Paris-PSG berhasil memanfaatkan kesempatan bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (3/4) dini hari WIB dan mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1. Tiga gol PSG disumbang Ezequiel Lavezzi menit ketiga, bunuh diri David Luiz menit 61 dan Javier Pastore menit 90. Sedangkan gol tunggal Chelsea dicetak oleh Eden Hazard menit 27.
 
Babak Pertama dimulai, PSG langsung berinisiatif menyerang dan serangan ini akhirnya langsung berbuah gol bagi tuan rumah PSG di menit keempat, setelah Ezequiel Lavezzi berhasil memanfaatkan umpan dari Blaise Matuidi.
 
Tertinggal satu gol, Chelsea mencoba untuk bangkit namun beberapa serangan yang dicoba untuk membangun serangan selalu gagal karena ketatnya lini pertahanan PSG. David Luiz, hampir menyamakan kedudukan setelah tendangannya dapat ditangkap oleh Salvatore Sirigu.
 
Namun usaha Chelsea tak sia-sia, setelah pemain PSG Thiago Silva melakukan kesalahan dengan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti klubnya sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Chelsea. Eden Hazard pun sukses menyamakan kedududkan di menit ke 26.
 
Menjelang babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama mempunyai peluang emas. Namun sayang belum ada mampu menjebol gawng masing-masing tim.
 
Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak yang berubah dari babak pertama. Namun, PSG masih mendominasi permainan. Terbukti di menit ke 52, PSG hampir saja menambah keunggulan melalui sundulan dari Lavezzi yang melebar di atas gawang Chelsea.
 
Chelsea kecolongan di menit 61, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Lavezzi ternyata salah diantisipasi oleh David Luiz yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri, skor 2-1 bagi PSG. Chelsea mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun usahanya selalu dapat dipatahkan oleh para pemain PSG. 
 
Chelsea pun memasukkan nama-nama baru seperti Fernando Torres dan Frank Lampard yang menggantikan Andre Schurrle dan Oscar. PSG sayangnya harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marco Verratti dalam pertandingan ini karena mengalami cedera, Ibra diganti oleh Lucas Moura dan Verratti oleh Yohan Cabaye.
 
Kedua tim masih mencoba untuk kembali membangun serangan. Namun, PSG dalam pertandingan lebih mendominasi terbukti Cavani hampir saja menambah keunggulan andai saja tendangannya tidak melenceng dari sasaran. Sebelum menjelang pertandingan berakhir, secara mengejutkan Javier Pastore berhasil menambah keunggulan setelah melewati beberapa pemain Chelsea sebelum mencetak gol dari sudut sempit yang gagal diblok oleh Petr Cech. Skor akhir 3-1 bagi PSG. (rep05/bln)
 
Susunan Pemain
PSG: Sirigu; Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell; T.Motta, Matuidi, Verratti (76'); Lavezzi (85'), Ibrahimovic (Moura 68'), Cavani
 
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; David Luiz, Ramires; Willian, Oscar (Lampard 72'), Hazard; Schürrle (Torres 59').