Hukum

Sebut Pilot MH370 Galau, Malaysia Kecam Media Ingris

Kuala Lumpur-Pejabat sementara Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengecam laporan sebuah tabloid Inggris, The Daily Mail. Tabloid itu menyebut pilot MH370, Kapten Zaharie Ahmad Shah sedang 'galau' ketika terbang.
 
Hishammuddin menegaskan laporan tersebut salah besar. Menurutnya, informasi yang dikutip oleh media Inggris itu bukan berasal dari Kepolisian Malaysia.
 
"Saya bisa konfirmasi bahwa (laporan) itu bukan dari polisi," ujar Hishammuddin, seperti dikutip The Star, Senin (1/4/2014).
 
Dalam laporannya, tabloid tersebut mengutip "sumber yang dekat dengan keluar pilot" menyebutkan Kapren Zaharie dalam kondisi guncangan emosi, akibat pernikahannya yang bermasalah. Akibat pemberitaan itu, putri dari Kapten Zaharie yakni, Aishah Zaharie marah terhadap Daily Mail.
 
"Semoga Tuhan mengampuni kalian. Saya tidak akan pernah memaafkan kalian (The Daily Mail)," tegas Aishah Zaharie.
 
Mengenai percakapan terakhir antara kokpit dengan pengawas lalu lintas bandara, Hishammuddin menjelaskan bahwa pihak penyelidik yang memiliki kewenangan untuk menyebarkan hal itu. Seluruh informasi yang bisa diumumkan ke publik hanya bisa disetujui oleh pihak penyelidik.
 
"Tim penyelidik tidak menyembunyikan apapun dan kami minta agar mereka diberikan waktu untuk melakukan tugasnya," tutur Hishammuddin. (rep05)