Politik

Pendemo: Ingat, Jokowi Bukan Dewa

Jakarta-Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota Jakarta. Dalam aksinya, mereka mempertanyakan indikasi korupsi dalam pengadaan bus Transjakarta.
 
Mereka terus menyuarakan agar Gubernur Joko Widodo berani mengusut tuntas indikasi korupsi dalam kasus bus karatan itu. "Jokowi bukan dewa, Jokowi bukan utusan Tuhan. Jokowi telah membuat negara kehilangan uang miliaran rupiah dalam pengadaan bus Transjakarta," ujar orator dalam unjuk rasa tersebut, Selasa (1/4/2014)
 
Aksi unjuk rasa tersebut sempat diwarnai aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas keamanan. Kericuhan terjadi saat seorang anggota HMI yang berhasil masuk ke dalam pagar halaman kantor Balai Kota langsung diamankan oleh pihak kepolisian.  
 
Para pendemo tersebut, juga meneriaki Jokowi sebagai pejabat yang tega menggelapkan uang rakyat dan menumbalkan anak buahnya dalam kasus korupsi Transjakarta itu.  "Kita datang kemari, untuk melawan satu orang adalah Jokowi. Yang kita lawan hanya Jokowi. Tidak ada yang lain. Jokowi hanya bersembunyi di balik gedung Balai Kota," teriak demonstran.(rep05)